Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Anime Mirip Sakurasou no Pet na Kanojo [Rekomendasi Terbaik]

Serial Sakurasou no Pet na Kanojo
Kompas Anime - Hai kawan semua, jumpa kembali dengan Kompas Anime,. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Rekomendasi anime mirip dengan serial Sakurasou no Pet na Kanojo.

Serial Sakurasou no Pet na Kanojo Menceritakan tentang Kanda Sorata, murid kelas dua SMA kesenian yang baru saja dikeluarkan dari asrama karena menyimpan kucing di kamarnya. Sorata mulai tinggal di rumah apartemen “Sakurasou”, terkenal dengan penghuninya yang aneh. Di sana, Sorata diminta untuk mengurus salah satu teman sekelasnya, Shiina Mashiro. Meskipun dia pintar, pelukis kelas dunia, dia sangat lamban dan kurang akal sehat. Sehingga, dimulailah kisah tentang tuan dan peliharaannya.

7. Working!!
Working!!
  • Episode : 13
  • Tayang pada : 4 April 2010 - 27 Juni 2010
Tersebutlah sebuah family restaurant benama Wagnaria yang berada di Hokkaido. Karena kekurangan pegawai, Popura Taneshima, salah satu pegawai paruh waktu di restoran itu diminta tolong oleh store manager untuk mencarikan seorang pegawai baru. Namun, meski telah berusaha keras tak ada yang bisa menerima tawaran Popura. Popura akhirnya menawarkan pekerjaan buat seorang cowok yang kebetulan ditemuinya di jalan. Malang, cowok itu sempat mengira bahwa Popura anak SD yang tersesat. akan tetapi setelah Popura menunjukan kartu pelajarnya, barulah cowok itu sadar bahwa Popura adalah seniornya di sekolah dan menerima tawaran itu.

Cowok bernama Souta Takanashi itu akhirnya mulai bekerja. Di hari pertamanya, dia diperkenalkan pada shop manager Wagnaria, Kyoko Shirafuji, chef Jun Satou dan Hiroomi Souma, dan floor chef Yachio Todoroki. Ada satu peraturan yang ditekankan oleh Kyoko, yaitu jangan menjalin Cinta sesama pegawai Wagnaria karena akan menyulitkan dalam membuat shift kerja. Namun Souta bukan mencintai Popura sebagai cewek tapi lebih karena popura betubuh mungil. Souta mengakui bahwa dirinya menyukai hal yang keicl dan cute seperti anak-anak atau bintang bahkan menyamakan rasa suka Popura dengan rasa sukanya terhadap Daphania [Sejenis lalat air] yang dianggapnya cute!

Suatu hari Souta secara tidak sadar melontarkan komentar atas usia Kyoko. sebagai balasan Kyoko yang tertohok kemudian memberikan jadwal shift 7 hari untuk Souta, meski akhirnya memberi satu hari libur setelah cowok itu minta maaf Souta pun menyadari meskipun ia rajin masuk kerja, ada satu pegawai yang belum pernah ditemuinya, Mahiru Inami. Saat diminta mengambilkan barang oleh Yachio, Souta menyadari hari ini dia satu shift dengan Mahiru untuk pertama kalinya. Namun, saat memberi salam pada Mahiru, tanpa basa-basi cewek itu langsung meninju wajah Souta sampai babak belur. Popura dan Yachiyo menghampiri mereka berdua dan menjelaskan bahwa Mahiru memiliki Phobia terhadap cowok dan karena takut dia akan memukul lawan jenisnya tanpa ampun. saat itulah Souta menyadari bahwa semua pegawai Wagnaria adalah orang-orang yang aneh…

6. Denpa Onna to Seishun Otoko
Denpa Onna to Seishun Otoko
  • Episode : 12
  • Tayang pada : 15 April 2011 - 1 Juli 2011
Anime ini berkisah tentang seorang, cowok dari desa yang pindah ke kota dan tinggal bersama saudara orangtuanya. sebelum sampai di kota , dia sudah berangan-angan bagaimana rasanya hidup sendiri. tetapi sesampainya di rumah saudaranya itu , angan-angan itu hancur lebur karena dia akan tinggal bersama “cewek sushi futon”.

5. Nodame Cantabile
Nodame Cantabile
  • Episode : 23
  • Tayang pada : 12 Januari 2007 - 15 Juni 2007
Noda Megumi adalah sosok gadis yang sangat suka bermain piano, namun dia jarang merawat dirinya sendirinya. Bahkan kamarnya sudah seperti tempat pembuangan sampah. Dia mandi seminggu 3 kali dan keramas 3 hari sekali. Chiaki, cowok keren kakak kelas Nodame yang sangat mahir bermain musik dan sekarang menjadi pembibing Nodame di sekolah musik. Chiaki tinggal disebelah kamar Nodame. Nodame sangat malas jika disuruh masak dan membersihkan kamar, setiap hari dia selalu mengambil bekal temannya. Malam harinya, Nodame selalu berkunjung ke rumah Chiaki untuk minta makanan. Yang paling dibenci Chiaki dari Nodame adalah bau rambut dan badan Nodame yang super duper busuk. Suatu ketika saking nggak tahannya Chiaki dengan bau rambut Nodame, Chiaki langsung mengkramasi rambut Nodame dengan paksa. Saat Chiaki akan berkunjung ke kamar Nodame untuk mendengar permainan pianonya, Chiaki shock melihat keadaan rumah Nodame yang kayak tempat sampah. Dia pun dengan inovatif sendiri langsung membersihkan kamar nodame, dengan dibantu Nodame tentunya. Sekarang kamar Nodame sudah bersih, namun 3 hari kemudian saat chiaki kembali mengunjungi kamar Nodame, kamar tempat itu kembali ke keadaan semula yakni gudang sampah.

4. Toradora!

  • Episode : 25
  • Tayang pada : 02 Oktober 2008 - 26 Maret 2009
Anime ini menceritakan tentang kehidupan sekolah, yang tepatnya kelas 2 SMU di Jepang. Tokoh utamanya seorang pemuda bernama Ryuji yang mempunyai mata yang seram, sehingga siapapun yang melihatnya pasti akan mengira dia seorang berandalan, padahal ryuji adalah pemuda baik-baik, bahkan gemar memasak dan suka kebersihan. Tidak ada kehidupan yang normal dalam hidupnya, karena dia selalu membuat siswa lain di sekolahnya takut dan menjauh darinya, akan tetapi semuanya berubah ketika sebuah kejadian yang tidak disengaja terjadi. Apa yang selanjutnya terjadi pada Ryuji si mata seram, silakan di tonton sendiri…

3. Hyouka
Hyouka
  • Episode : 22
  • Tayang pada : 23 April 2012 - 17 September 2012
Oreki Houtarou adalah anak pemalas yang hanya menjalani hidupnya dengan batasan energi yang dia punya. Suatu hari, dia disuruh ikut klub klasik yang terancam tutup karena kekurangan anggota. Tetapi di ruang tersebut sudah ada anggota klub. Teman Oreki, Satoshi Fukube yang diam-diam mengikuti Oreki, mengenali gadis yang bersama dengan Oreki. Namanya Chitanda Eru, yang cukup terkenal di sekolah dimanan mereka belajar. Karena alasan tertentu akhirnya Oreki dan Satoshi ikut ke klub tersebut dengan ketuanya Eru. Lalu, ada anggota lain yang masuk, yaitu Ibara Mayaka. Walaupun itu adalah klub klasik, keempat orang tersubt lebih sering mendiskusikan cerita-cerita misteri yang berada di sekitar mereka.

2. Hachimitsu to Clover
Hachimitsu to Clover
  • Episode : 24
  • Tayang pada : 15 April 2005 - 27 September 2005
Takemoto Yuuta, Mayama Takumi, dan Morita Shinobu adalah mahasiswa yang berbagi apartemen kecil. Meskipun mereka hidup dalam kemiskinan, mereka bertiga dapat memperoleh kesenangan melalui hal-hal kecil dalam hidup mereka. Cerita berikut berkisah tentang karakter ini ‘sebagai mahasiswa miskin, serta kehidupan cinta mereka ketika seorang gadis berusia 18 tahun yang pendek tapi berbakat yang disebut Hanamoto Hagumi muncul.

1. Shigatsu wa Kimi no Uso
Shigatsu wa Kimi no Uso
  • Episode : 22
  • Tayang pada : 10 Oktober 2014 - 20 Maret 2015
Pianis jenius Arima Kosei, mendominasi kompetisi dan semua musisi muda tahu namanya. Tapi setelah ibunya, yang juga merupakan instrukturnya, meninggal, ia memiliki gangguan mental saat tampil di resital yang mengakibatkan ia tidak mampu mendengar suara pianonya meskipun pendengarannya baik-baik saja. Bahkan setelah dua tahun, Kosei tidak pernah menyentuh piano dan memandang dunia secara monoton, tanpa bakat atau warna. Dia merasa senang menjalani hidupnya bersama teman baiknya yaitu Tsubaki dan Watari, sampai suatu hari, seorang gadis mengubah segalanya. Miyazono Kaori orangnya cantik, pemain biola bebas yang penuh semangat yang bermain dengan gaya yang mencerminkan kepribadiannya. Kaori membantu Kosei kembali menuju dunia musik dan menunjukkan bahwa ia harus bebas dan melakukan sesuatu yang berbeda tidak seperti gaya terstruktur dan kaku yang Kosei gunakan.

Keyword : anime mirip sakurasou no pet na kanojo, rekomendasi anime comedy terbaik, best anime comedy, anime yang sama dengan sakurasou no pet na kanojo, anime sakurasou no pet na kanojo, 
Fahreza Kei
Fahreza Kei Penggemar Anime yang selalu menghabiskan 50 episode setiap harinya.

1 komentar untuk "7 Anime Mirip Sakurasou no Pet na Kanojo [Rekomendasi Terbaik] "