Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Anime Mirip No Game No Life [Rekomendasi]

otakuceria.com - Kembali lagi membagikan rekomendasi anime untuk anda semua. Kali ini saya akan membagikan daftar anime mirip No Game No Life, salah satu anime terbaik yang tayang di 2014 lalu.

No Game No Life merupakan anime garapan Madhouse yang adaptasi dari Light novel, yang berpusat saudara laki-laki dan perempuan, Sora dan Shiro. Mereka berdua memiliki reputasi sebagai feter NEET (Not in Education, Employment, or Training), hikikomori. Keterampilan mereka bahkan telah melahirkan legenda di seluruh Internet. Sayangnya, kedua gamer menganggap dunia nyata hanya sebagai "game yang buruk sekali", dan akhirnya mengalami kejutan seumur hidup saat mereka dipanggil oleh Dewa bernama "Tet" ke dunia alternatif.

Di sana, Tet telah melarang perang dan menyatakan ini sebagai dunia di mana "semuanya diputuskan oleh permainan", bahkan di perbatasan bangsa. Kemanusiaan telah didorong kembali ke satu kota yang tersisa oleh ras lainnya. Akankah Sora dan Shiro, saudara dan saudari yang hidup untuk game, menjadi penyelamat manusia di dunia alternatif itu?

Disini saya akan memberikan 12 daftar anime mirip No Game No Life terbaik pilihan kompas anime. langsung aja cekidot :

12 Rekomendasi Anime Mirip No Game No Life

12. Death Parade

"Selamat datang di Quindecim" Yang menyapa dua tamu yang tidak menaruh curiga adalah bar yang aneh, Quindecim, dan bartender berambut putih, Decim. "Dari sini kalian berdua akan memulai pertempuran dimana hidupmu tergantung pada keseimbangan," katanya untuk mengenalkan Death Game. Tak lama kemudian, sifat sejati para tamu menjadi jelas. Tentu saja, pada akhir permainan Decim diturunkan menjadi "wasit." Decim's penilaian pada dua tamu adalah ...

11. Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Pada tanggal 10 Agustus tahun 2010 Kekaisaran Suci Britannia memulai sebuah sinyal penaklukan, berseiitng di Jepang. Operasi selesai dalam satu bulan berkat penyebaran Britannia dari kendaraan armor humanoid mobile baru yang dijuluki Knightmare Frames. Hak dan identitas Jepang dilucuti, bangsa yang sekarang bangga sekarang disebut sebagai Area 11. Warganya, Elevens, dipaksa untuk mencari nafkah, sementara kerajaan Britannia hidup dengan nyaman di dalam permukiman mereka. Kantong perlawanan muncul di seluruh Area 11, bekerja menuju kemerdekaan untuk Jepang.

Lelouch, Pangeran Imperial Britannia yang diasingkan berpose sebagai mahasiswa, menemukan dirinya berada di pusat konflik yang sedang berlangsung untuk negara kepulauan tersebut. Melalui kesempatan bertemu dengan seorang gadis misterius bernama C.C., Lelouch mendapatkan Geass-nya, kekuatan sang raja. Sekarang dikaruniai dominasi mutlak atas siapa pun, Lelouch akhirnya bisa mewujudkan tujuannya menurunkan Britannia dari dalam!

10. Death Note

Suatu hari ada salah satu shinigami yang bernama Ryuk bosen terhadap kehidupan shinigami yang seperti itu-itu saja, kemudian dia dengan sengaja menjatuhkan Death Note miliknya dari dunia shinigami ke dunia manusia dan berharap akan ada perubahan pada kehidupannya yang membosankan itu. Death Note tersebut di temukan oleh seorang pelajar jenius di Jepang yaitu Light Yagami anak seorang inspektur kepolisian jepang. Pada awalnya Light tidak percaya pada kekuatan Death Note tersebut, namun setelah dia coba beberapa kali Light sudah mulai percaya akan kekuatan Death Note tersebut. Ditambah lagi munculnya Ryuk di depan Light, karena Ryuk akan selalu mengikuti setiap orang yang menemukan Death Note miliknya. Setelah tidak ragu akan kekuatan Death Note, Light kemudian memiliki rencana untuk menggunakan Death Note untuk membangun dunia impiannya yaitu dunia tanpa ada kejahatan di dalamnya dengan dirinya sebagai dewa. Setelah itu dia mulai membunuh para penjahat satu persatu yang dia dapat data dirinya dari televisi dan dari database komputer pusat kepolisian.

9. Gyakkyou Burai Kaiji: Ultimate Survivor

Kaiji Itou adalah pengangguran yang melepaskan rasa frustasinya dengan merusak fasilitas umum. Suatu hari, dia dijebak oleh seorang rentenir yang membuatnya terlilit utang yang sangat besar. Rentenir itu menawarkan kesepakatan pada Kaiji, daripada diperbudak puluhan tahun untuk melunasi utang, dia bisa mengikuti kompetisi khusus dan melunasi utangnya dalam satu malam. Ini adalah tiket masuknya menuju perjudian bawah tanah!

8. BTOOM

Mengisahkan tentang anak laki-laki Ryota Sakamoto seorang pengangguran, 22 tahun yang tinggal dengan ibunya. Dalam dunia nyata mungkin ia tak ada yang benar-benar istimewa tentang dirinya, tapi dalam game online, dia salah satu pemain top dunia dari permainan tempur yang disebut Btooom!.suatu hari ia terbangun dan terdampar di pulau tropis dan juga kehilangan ingatannya,setelah beberapa lama ia baru sadar bahwa ia berada dalam game btooom yg berada di dunia nyata dan harus saling membunuh antar pemain untuk bisa keluar dari game tersebut.

7. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Cerita berkisah tentang kehidupan Kazuma Satou, seorang hikkikomori yang kecanduan game, anime, dan manga. Sebuah kecelakaan lalu lintas membuat hidupnya hampir berakhir, namun ia terbangun dan melihat wanita cantik yang mengaku sebagai dewa.

“Hei, aku punya kabar baik… Maukah kamu pergi ke ‘dunia alternatif’? kamu hanya bisa membawa satu hal untuk dibawa bersamamu”.

“..Baiklah, aku akan membawamu.” jawabnya. Dengan begitu, dirinya berpindah ke dunia lain dan petualangan pun dimulai.. namun hal yang harus dilakukannya pertama kali adalah menemukan makanan, baju, dan tempat tinggal.

Kazuma ingin hidup dalam kedamaian namun dewa yang mengirimnya ke dunia ini memberikan masalah satu-persatu, dan kemudian pasukan raja iblis memata-matai dirinya.

6. Kami nomi no Shiru Sekai

Keima adalah pemain galge terbaik. Gadis manis tidak berdaya melawan teknik game-nya. Sayangnya semua itu tidak terjadi di dunia nyata. Sampai akhirnya game yang dia mainkan itu terjadi di dunia nyata. Seorang iblis cantik yang bernama Elsie datang! Elsie meminta Keima untuk membantunya menangkap “Jiwa yang Lepas” yang merasuki tubuh wanita-wanita di dunia. Akankah Keima berhasil membantu Elsie menangkap “Jiwa yang Lepas” dengan kemampuan sebagai ‘Pemain Galge Terbaik’ ?.

5. Log Horizon

Elder Tales adalah RPG (role-playing game) fantasi online yang sangat populer di seluruh dunia. Tapi, saat paket tambahan kedua puluh, "Cultivate the Noosphere" di instal, 30.000 pemain Jepang terperangkap di dalamnya. Salah satunya adalah seorang pengangguran, Shiroe, yang tak cakap dalam berinteraksi dengan orang lain. Untuk bertahan hidup di dalam dunia yang penuh monster itu, dia membentuk sebuah guild bernama "Log Horizon" dengan anggota yang terpilih dari pemain lainnya. Dan petualangan yang akan mengubah hidupnya pun dimulai.

4. Accel World

Haruyuki Arita adalah seorang anak muda yang selalu diganggu oleh teman sekelasnya. Malu dengan kehidupannya yang miris,, Haruyuki hanya dapat mengatasi semua itu dengan permainan virtual. Tapi itu semua berubah ketika Kuroyukihime, gadis paling populer di sekolah, memperkenalkan dia program misterius yang disebut Brain Burst dan realitas maya yang disebut Dunia Accel.

3. Overlord

Ceritanya dimulai dengan Yggdrasil, sebuah game online terkenal yang pada akhirnya ditutup. Sang Protagonist, Momonga memutuskan untuk tinggal di game tercintanya itu hingga detik terakhir dan menunggu logout paksa. Tidak disangka, server game tersebut tidak mati dan Momonga terjebak dalam tubuh tengkorak serta dikirim ke dunia lain. “The powerful Overlord” kini menjelajahi dunia baru dan terus menghadapi tantangan.

2. Sword Art Online

Pada tahun 2022, permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), Sword Art Online (SAO), diluncurkan. Dengan Nerve Gear, helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan pikiran mereka. Pada tanggal 6 November 2022 semua pemain log in untuk pertama kalinya, dan kemudian menemukan bahwa mereka tidak dapat log out. Mereka kemudian diberitahu oleh Kayaba Akihiko, pencipta SAO, bahwa jika mereka ingin bebas, mereka harus mencapai lantai 100 menara permainan dan mengalahkan bos terakhir. Namun, jika avatar mereka meninggal dalam game, tubuh mereka juga mati di dunia nyata. Cerita berikut Kirito, pemain terampil yang bertekad untuk mengalahkan permainan. Karena permainan berlangsung selama dua tahun, Kirito akhirnya berteman dengan pemain wanita bernama Asuna dan akhirnya ia jatuh cinta. Setelah duo tersebut menemukan identitas avatar Kayaba di SAO, mereka menghadapi dan mengalahkan dia, membebaskan diri mereka sendiri dan pemain lain dari permainan.

1. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo? 

Izayoi Sakamaki, Asuka Kudou,dan You Kasukabe, tiga orang anak yang memiliki kemampuan “luar biasa” dan mulai bosan dengan dunia mereka yang sekarang, tapi pada suatu hari mereka bertiga menerima sebuah amplop yang berhasil “mencuri” mereka ke dunia baru yang bernama little garden (kebun kecil) dan bergabung dengan sebuah guild yang tak mempunyai nama karena kalah di masa lalu.
Fahreza Kei
Fahreza Kei Penggemar Anime yang selalu menghabiskan 50 episode setiap harinya.